Jurnal Peningkatan Sosial Emosional Melalui Metode Karya Wisata. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan mampu mengelola emosi secara baik. Dengan menggunakan metode pembelajaran karya.
1.untuk mengetahui penerapan metode karya wisata dapat Hal ini berarti bahwa pembelajaran yang menggunakan metode karya wisata dapat meningkatkan kreativitas menggambar siswa kelas iv sd negeri 2 hu’u tahun pembelajaran 2019/2020. Metode ini dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar untuk memberikan suasana baru bagi anak didik.
Kasiyatun a53a100040 pendidikan guru pendidikan anak usia dini fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah surakarta surakarta 2013 Metode karya wisata, prestasi belajar pembelajaran bahasa indonesia selama ini masih menggunakan paradigma yang lama, guru memberikan pengetahuan kepada siswa sehingga siswa cenderung pasif dalam pembelajaran. Setelah dilakukan tindakan maka hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui karya wisata dapat meningkatkan perilaku sosial anak, terbukti ada peningkatan kemampuan dari siklus i ke siklus ii yang diukur pada aspek anak yang menghargai guru kategori sangat baik dan baik dari 50% menjadi 80% (30%), kemudian anak yang memberi salam.
Jurnal ilmu sosial dan pendidikan 327 pengaruh metode karya wisata terhadap hasil belajar siswa kelas vi materi wirausaha di mi qur’aniyah batu kuta narmada tahun pelajaran 2019/2020. Penulis menggunakan tiga metode, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Meningkatkan kepuasan wisatawan akan meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi penyedia jasa.
Peningkatan kemampuan sosial emosional anak melalui metode bermain peran pada anak kelompok b di tk aisyiyah 7 bareng klaten tahun 2012/2013 oleh sri muryani abstrak tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatakan kemampuan sosial emosional anak melalui metode bermain peran. Subjek penelitian adalah 15 orang anak (6. Tujuan penelitian ini secara umum untuk mendeskripsikan apakah metode karya wisata
Upaya peningkatan kecerdasan linguistik melalui penggunaan metode karya wisata pada anak kelompok a tkit nur hidayah surakarta tahun ajaran 2013/2014 Sebagaimana dikatakan oleh kayam (1988:124), peran karya sastra sebagai salah Tujuan menggunakan metode bercerita untuk anak diantaranya memberikan informasi dan pengetahuan pada anak dalam membentuk perilaku anak serta mampu mengembangkan bahasa, kognitif, emosional, moral, estetika dan sosial anak.
Hal ini diterapkan karena untuk mengaplikasikan pelajaran yang didapat oleh siswa dalam kelas ke alam bebas terbuka. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan mampu mengelola emosi secara baik. Penelitian ini menggunakan metode peneltian kuantitatif dengan analisis data bersifat deduktif yang dilakukan kepada 60 wisatawan yang melakukan perjalanan ke.
Hal Ini Berarti Bahwa Pembelajaran Yang Menggunakan Metode Karya Wisata Dapat Meningkatkan Kreativitas Menggambar Siswa Kelas Iv Sd Negeri 2 Hu’u Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Yakni Penglihatan (M Ata), Pendengaran (T Elinga), Pengecapan (L Idah), Pembauan (Hi Dung), Dan Perabaan (K Ulit).
Hasil Penelitian Ini Menujukan Bahwa Perilaku Islami Dapat Ditingkatkan Melalui Metode Karyawisata.
Danau Toba Dan Bagaimana Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Kunjungan Wisata Di Danau Toba.
Menggunakan Metode Karya Wisata Dalam Pembelajaran Bermain Sambil Belajar Dan Metode Bercerita Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Pada Mata Pelajaran Tematik.