Tempat Wisata Terkenal Di Surakarta

Tempat Wisata Terkenal Di Surakarta. Surakarta atau solo menjadi salah satu kota di jawa tengah yang kental dengan peninggalan sejarah dan budaya jawa. Ada 5+ tempat / obyek wisata di solo yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Terkenal Di Surakarta
Tempat Wisata Di Solo Yang Terkenal Dan Menarik Siap Liburan from siapliburan.com

Air terjun selondo atau grojogan selondo, wonogiri. Nama solo pun kemudian terus dikenal secara luas sampai sekarang, bahkan. Tak cuma terkenal sebagai salah destinasi wisata di solo, bangunan bersejarah ini sampai sekarang digunakan sebagai tempat tinggal sri sunan.

Bacaan Lainnya

Tempat Wisata Sejarah Di Solo Yang Menarik Dan Harus Anda Kunjungi Adalah Keraton Surakarta.

Berkunjung ke pura mangkunegaran akan semakin memperkaya wisata surakarta sobat travelling semua. Meski tidak memiliki banyak ruang, solo merupakan kawasan strategis yang mudah dijangkau. Salah satu potensi wisata unggulan yang ada di kawasan geoopark batu seribu adalah bukit.

Sedangkan Surakarta Sendiri Adalah Sebuah Keraton Pecahan Dari Keraton Mataram Yogja, Tentang Sejarah Kerato Surakarta Bisa.

Tempat wisata di solo yang tak kalah menarik berikutnya adalah pasar antik triwindu. 34 tempat wisata asyik di solo yang seru, keren dan tak terlupakan. Kota di jawa tengah yang bernama resmi surakarta ini memang terkenal di kalangan wisatawan.

Tempat Wisata Di Kota Surakarta Yang Wajib Untuk Didatangi Terakhir Yaitu Lapangan Teuku Umar.

Tidak hanya memiliki latar sejarah yang kental, solo juga mempunyai bentang alam yang cantik. 11 tempat wisata di solo yang wajib dikunjungi. Berikut daftar tempat wisata di solo surakarta.

12 Hotel Mewah Terjangkau Di Solo Untuk Liburan Ala Sosialita Di Bawah 500 Ribu Per Malam.

Lokasi ini sangat cocok bagi anda pecinta barang lawas. Galabo sendiri merupakan singkatan dari gladak langen bagon sebagai pusat wisata kuliner surakarta. Koleksinya bahkan mencapai 10.000 helai kain batik.

Museum Radya Pustaka Merupakan Museum Tertua Di Indonesia Yang Didirikan Pada 18 Oktober 1890 Oleh Kanjeng Raden Adipati Sosrodiningrat Iv.

Lebih familiar dengan nama solo, kota surakarta pada zaman dahulu merupakan dusun yang dipilih oleh sultan pakubuwana ii ketika akan mendirikan istana baru, pasca perang suksesi mataram terjadi di kartasura. Tak cuma terkenal sebagai salah destinasi wisata di solo, bangunan bersejarah ini sampai sekarang digunakan sebagai tempat tinggal sri sunan. Walaupun tidak memiliki wilayah yang luas, solo merupakan daerah strategis yang mudah diakses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *